Friday, May 27, 2016

7 Alat Dan Senjata Canggih Yang Digunakan Batman Ketika Beraksi


Dalam serial film atau komik Batman kerap kali menampilkan Gadgets atau peralatan canggih untuk menuntaskan musuh-musuhnya. Batman atau identitasnya adalah Bruce Wayne dikenal sebagai seorang yang kaya raya serta memiliki pengetahuan tentang teknologi yang luas. Dia dikenal sebagai pahlawan super akan tetapi tidak memiliki kekuatan super seperti superhero lainnya. Batman hanya menggunakan Intelegensi dan keterampilannya sebagai detektif. Tak hanya itu, Batman juga seorang Peretas komputer terlatih. Berikut 7 alat dan senjata canggih yang digunakan Batman saat beraksi.

7 Alat dan senjata Canggih Yang Digunakan Batman Ketika Beraksi

1. Elektromagnet

Batman elektromagnet
Batman selalu membawa elektromagnet miniatur yang mampu menghapus setiap rekaman video atau audio dari seseorang yang merekam aksinya. Hal ini membuat semua rekaman tentang Batman terhapus, sehingga Batman selalu terjaga kemisteriusannya. Gadget kecil ini pertama kali muncul dalam edisi yang ditulis oleh Ed Brubakeryang berfokus pada film dokumenter kru yang mengumpulkan bukti tentang keberadaan Batman.

2. Built-In Lie Detector

B-I L D
Batman adalah master interogasi, khusunya perkataan jujur atau tidak. Tapi bagaimana dia tahu bahwa penjahat itu berbohong atau tidak? Di sinilah salah satu alat itu beraksi.Tersembunyi di cowl nya Built-In Lie Detectormembaca denyut jantung dan suhu tubuh penjahat. Detektor kemudian menunjukkan pesan ke Batman melalui lensa cowl nya mengatakan kepadanya apakah dia dibohongi.

3. Computerized Batarang

comp bat
Batarang merupakan semacam Shuriken di serial Naruto, hanya saja bentuknya yang berbeda. Batarang Computerized memiliki semacam kontroller untuk mengarahkan batarang ke arah musuh.
Ini adalah cara yang efektif dalam menyerang banyak musuh dengan akurasi tepat dan menyerang banyak musuh dalam satu lemparan. Sayangnya alat ini tidak pernah terlihat lagi. Alat ini terlalu mahal untuk digunakan setiap aksinya.

4. EMP Gun/Remote Electrical Charge Gun

emp gun
Dark Knight menggunakan senjata yang disebut Remote Electrical Charge Gun. Ketika digunakan, Batman bisa mengkalkulasikan musuh atau mengoperasikan peralatan listrik dari jarak jauh ketika hendak ditembak. Senjata ini sempat terlihat di Film Batman "The Dark Knight Rises"

5. Rocket Boots

rocket boots
Bukan hanya keren, Rocket Boots salah satu penemuan yang telah memungkinkan dia untuk mengejar ketinggalan dengan dunia yang terus berkembang. Memberikan Dark Knight kemampuan terbang untuk pertama kalinya, Rocket Boots ini memungkinkan untuk transportasi ke gua Gotham dalam waktu singkat dan memudahkan Batman dalam mengejar musuhnya.

6. Ear Microphone

ear microphone
Menggabungkan tampilan dan fungsi dari topeng Batman, mikrofon tersembunyi di telinga topeng, memberikan Bruce Wayne kemudahan dalam mendengar warga Gotham. alat ini sangat penting, mengingat topeng yang ketat membuat pendengaran berkurang. Alat ini membantu ketika dia memata-matai musuh dari jarak jauh. Bahkan bisamendengar percakapan orang melalui jendela dan dinding tebal.

7. Bat Computer

koomputer batman
Meskipun Batman mudah salah satu karakter paling cerdas di DC Universe, tetap ia juga memerlukan banyak bantuan. Dan salah satu alat yang paling penting yang ia gunakan adalah Bat Computer, yang bertempat diBatcave. Bekerja sebagai database digital untuk informasi penjahat, politisi, dan sosialita di dunia, komputer ini dapat memuntahkan informasi untuk Caped Crusader dengan kecepatan kilat.
Itulah sedikit pembahasan tentang alat dan senjata canggih yang digunakan Batman ketika beraksi. Mungkin akan dibahas lebih lanjut di lain kesempatan.

No comments:
Write comments